PTPN 1 – PT Perkebunan Nusantara I (Persero)

Tentang Kami

PTP. Nusantara – I (Persero) merupakan hasil konsolidasi BUMN Perkebunan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor : 6 tahun 1996 tanggal 14 Pebruari 1996 yang dikukuhkan dengan akta pendirian Nomor 34 tanggal 11 Maret 1996 oleh Notaris Harun Kamil, SH di Jakarta, dengan modal dasar perseroan sebesar Rp. 400 milyar dan yang sudah ditempatkan dan disetor pemerintah sebesar Rp. 120 mllyar, yang kemudian telah dilakukan perubahan dengan akta Nomor : 6 tanggal 8 Oktober 2002 oleh Notaris Sri Rahayu A. Prasetyo, SH.

Sesuai pasal 2 ayat 1, 2 dan 3 PP Nomor : 6 tahun 1996, PTP. Nusantara – I (Persero) berkembang dan merupakan penggabungan dari beberapa badan usaha perkebunan di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam yang terdiri dari :

  1. Ex. PT. Perkebunan I (Persero)
  2. Ex. PT. Cot Girek Baru (Persero)
  3. Ex. PT. Perkebunan V (Persero)
  4. Ex. PKS Cot Girek PT. Perkebunan IX (Persero)

Visi dan Misi

V i s i

Menjadi Perusahaan agribisnis perkebunan yang tangguh serta mampu memberikan kesejahteraan bagi stakeholders dan kontribusi yang optimal kepada negara.

M i s i

Meningkatkan pengelolaan perusahaan di bidang perkebunan dengan mengusahakan 2 komoditi yaitu kelapa sawit dan karet secara efisien dan ekonomis, dengan menerapkan prinsip-prinsip good corporate governance.
Meningkatkan profitabilitas perusahaan secara berke-sinambungan melalui value creation.
Meningkatkan Pengelolaan budidaya Kelapa Sawit dan Karet dengan menggunakan teknologi maju.
Mengusahakan, memelihara dan meningkatkan kesejahteraan Karyawan serta kepuasan pelanggan.
Berpedoman dan menjunjung tinggi nilai-nilai religius.

Pemutakhiran Terakhir (Senin, 15 Agustus 2011 00:42)

Sumber : http://www.ptpn1.co.id